Kamis, 27 Maret 2014

5 Orang Jenius Teknologi yang Tidak Lulus Kuliah


Tingkat kesuksesan seseorang selalu dikaitkan dengan seberapa tinggi pendidikan orang tersebut. Namun ada juga orang sukses yang malah tidak lulus saat kuliah. Siapa saja mereka?


1. Bill Gates
Bill Gates merupakan manusia terkaya di Dunia. Bahkan, ada sumber Terpercaya yang mengatakan bahwa jika saja Bill Gates memberikan tiap satu orang di dunia ini uang Rp 100 ribu, maka dirinya akan tetap jadi orang terkaya.
Pendiri Microsoft ini sebenarnya adalah salah satu orang Pintar. Tak heran, dirinya diterima di Universitas Harvard, salah satu yang terbaik di dunia. Namun, dirinya akhirnya tidak lulus kuliah di sana dan lebih sukses di Microsoft.

2. Steve Jobs
Jika berbicara tentang Bill Gates, maka orang akan selalu membandingkannya dengan Steve Jobs. Maklum, mereka berdua adalah dua orang paling jenius yang pernah dikenal dunia teknologi. Steve Jobs si pendiri Apple ini pun rupanya memiliki jejak hidup yang sama dengan Gates, yaitu sama-sama tak lulus kuliah. Namun, meski tak lulus dari Reed College, Jobs nyatanya memiliki visi yang tinggi di dunia teknologi. Tak heran, kemudian dirinya jadi sukses dengan Apple dan produk-produk Inovatifnya


3. Mark Zuckerberg
Mark Zuckerberg merupakan salah satu orang dengan pertumbuhan pendapatan paling tinggi di dunia. Dirinya pun dinobatkan jadi miliarder setelah Facebook jadi situs jejaring sosial paling terkenal di dunia hanya dalam beberapa tahun sejak rilis 2004. Salah satu pemuda tersukses di dunia ini rupanya juga tidak lulus kuliah saat mendirikan Facebook. Padahal, tempat kuliahnya juga bukan sembarangan, Harvard University.

4. Jack Dorsey
Satu lagi pemuda yang sukses dengan jejaring sosial. Sosok itu adalah Jack Dorsey yang mendirikan Twitter. Meski simpel, jejaring sosial ini banyak penggunanya sehingga Dorsey pun jadi orang sukses berkatnya. Namun, tak boleh dipungkiri fakta bahwa kesuksesan Dorsey rupanya tidak dibarengi dengan gelar sarjana. Dirinya drop out dari New York .



5. Elon Musk
Pria satu ini merupakan Iron Man-nya dunia nyata. Dia merupakan sosok jenius di balik berdirinya PayPal, Tesla, SpaceX, dan banyak lagi. Kejeniusannya ini rupanya tidak dikembangkan dari bangku perkuliahan, melainkan dari hasil pengalaman dan jerih payahnya. Hal ini dikarenakan Musk tak pernah lulus dari kuliahnya di Stanford University.

0 komentar:

Posting Komentar

Pembaca yang baik harus meninggalkan komentar :D
Komentarlah dengan bijak!